Meraup Rupiah Dari Berbagai Macam Jenis Internet Marketing

Internet Marketing
Di era yang modern ini , sudah banyak para pengusaha yang lebih mengutamakan untuk berbisnis melalui online daripada offline . Karena seiring berkembang pesatnya dunia maya pada jaman sekarang maka dari itu banyak dari mereka yang menggunakan Internet Marketing sebagai usaha mereka meraup keuntungan yang lebih . Internet Marketing  adalah  pemasaran secara online melalui internet. Pemasaran berarti tidak hanya tentang penjualan semata, tetapi termasuk promosi, branding serta membina hubungan dengan pelanggan secara online.
Adapun berbagai jenis  Internet Marketing  yang terdiri dari :
1.     Toko Versi Online
§  Ini adalah tipe internet marketing yang umum dan cukup dikenal pada saat ini . Produk adalah hal utama yang harus dimiliki , baik itu berupa barang atau jasa . Dan kita harus membuat website dengan menggunakan domain terserah penjual untuk memasarkan produk-produk yang  hendak dijual .
§  Dibutuhkan SEO , pemasaran melalui Google AdsWords ,dll untuk memaksimalkan keuntungan dari toko online ini .
2.      Berjualan di Media Sosial
§  Selain dengan membuat toko online, media sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai media pemasaran online anda. Gunakan saja media sosial yang terkenal pada saat ini, seperti facebook, twitter, instagram, dan google plus untuk berjualan. Tentunya agar pengguna media sosial tertarik dengan jualan anda . Contohnya saja istilah “Endorsement”  yang sering digunakan penjual-penjual untuk memasarkan produk mereka di akun instagram seseorang .
3.     Berjualan di Forum Online
§  Forum online dengan forum jual belinya yang cukup terkenal seperti FJB kaskus, forumjualbeli.com, lazada.com , BukaLapak.com . Pada forum – forum tersebut anda bisa memajang katalog produk anda. Yang tentunya kita harus memperhatikan peraturan forum sebelum berjualan, karena beberapa forum mewajibkan anggotanya untuk aktif berdiskusi sebelum berjualan.
§  Contohnya :  www.bukalapak.com
buka lapak

Ø  Bukalapak.com adalah salah satu forum yang menawarkan jaminan 100% terhindar dari penipuan .
Ø  Cara membelinya ? Kita bisa menemukan barang-barang yang kita inginkan disana dengan memilih kategori yang telah disediakan atau langsung saja dengan mengisi nama barang yang kita cari di kolom search .  Dan pembayarannya melalui BukaDompet, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Clicks, Rekening ponsel CIMB Niaga, Kartu berlogo VISA/MasterCard, Indomaret, Mandiri E-cash, atau Transfer lewat bank maupun lewat ATM. 
Ø  Cara menjual barangnya ? Kita harus mendaftar akun atau login melalui salah satu media sosial yang kita punya untuk menjual produk kita di bukalapak . Dan kita harus mengisi kolom deskripsi dan gambar untuk memberikan info pada  pembeli mengenai produk yang kita jual .
4.      PPC (Pay Per Click)
§  Pay Per Click banyak dilakukan oleh para pemilik web atau blog untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Contoh program PPC antara lain Google Adsense, Bidvertiser, Infolink, Sitti, AdsenseCamp, KlikSaya, Id BlogNetwork, dan banyak lagi
§  Yang paling terkenal dan diminati oleh para blogger adalah Google Adsense
§  Google Adsense adalah program kerjasama periklanan , kita bisa daftar menjadi publisher Google Adsense secara gratis ( Tentunya ada persyaratannya ) . Persyaratan yang pasti adalah harus punya blog , dan blog harus berkualitas sehingga mempunyai visitor yang banyak dan stabil .
§  Berapa yang kita dapat ?  Itu tergantung oleh klik yang kita dapat pada iklan adsense tersebut . Semakin banyak klik semakin banyak pendapatan google adsense dalam bentuk dollar semakin banyak . Yang harus kita lakukan sebagai publisher adalah mempunyai visitor yang banyak dan stabil dengan cara SEO , dll
google adsense



5.     PPS (Pay Per Sale) / Affiliate Marketing
§  Pay Per Sale ini adalah sebuah cara mendapatkan uang melalui internet dengan cara kita promosikan sebuah produk dan apabila produk tersebut ada yang beli maka kita akan mendapatkan komisi.
§  Contohnya amazon.com , clickbank.com , dll
amazon

§  Untuk menjadi affiliate Amazon.com atau sebagai penjual produk-produk Amazon.com kita harus mendaftar terlebih dahulu (gratis), untuk pendaftarannya kita bisa mengunjungi situs affiliate program Amazon.com.
§  Komisi yang didapatkan oleh publisher setiap kali ada penjualan dari link affiliasinya adalah 4% – 8,5% dari total harga barang yang dijual, semakin banyak produk terjual maka persentase besaran komisi akan semakin banyak .
6.     PPL (Pay Per Lead)
§  Program affiliasi yang ini adalah kita akan dapat komisi jika kita berhasil mengirimkan leads pada penjual/ vendor. Misalnya kita mengarahkan pengguna internet untuk mendaftar pada email newsletter, free trial, atau mengisi formulir, melalui link affiliasi milik kita. Salah satu perusahaan yang menawarkan program PPL adalah MaxBounty.com
7.     Pelelangan (Online Auction)
§  Di internet ada tempat untuk menjual produk dengan sistem lelang. Keuntungannya kita bisa menjual kepada orang menawar produk dengan harga tertinggi. Situs yang menyediakan pelelangan online 1) eBay, 2) Flippa, dll
8.     Email Marketing
§  Proses pemasaran dengan cara email marketing adalah proses pemasaran dengan menggunakan email sebagai alat bantu. Email marketing ini juga bermacam-macam jenisnya, ada direct email, retention email, dan beriklan di email orang lain. Marketing melalui email biasanya sangat efektif karena promosi atau sales letter bisa langsung dikirimkan kepada pemilik akun email tersebut.
§  Ada beberapa keuntungan yang didapat dari email marketing yaitu :
O Bersifat Pribadi
O Informasi Terkirim lebih cepat
O Biaya jauh lebih murah
O Membangun hubungan baik dengan pelanggan
9.      Mobile Advertising
§  Mobile advertising adalah, layanan pengiklanan melalui perangkat mobile. nilah yang membuat mobile advertising sangat efektif untuk media promosi bisnis. Beberapa model mobile ads adalah melalui SMS, MMS, Banner Ads, Games, dan lain-lain.




0 Response to " Meraup Rupiah Dari Berbagai Macam Jenis Internet Marketing "

Post a Comment

Comment dari anda sangat berguna untuk kita ... Thanks